Pengurus KPPI Kab. Karawang Resmi Dilantik, Bupati Berharap KPPI Dapat Meningkatkan Peran Perempuan di Dalam Demokrasi




KARAWANG, harianekspos.com - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Karawang, Rabu  (23/12) resmi dilantik oleh Ketua DPD KPPI Jawa Barat (Jabar) DPD KPPI Dra.Hj.Ratnaningsih M,M disaksikan oleh Ketua DPC KPPI Kabupaten Karawang Hj.Sri Rahayu Agustina serta Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Aula Husni Hamid Karawang juga sekaligus pemberian penghargaan bagi sejumlah perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Cellica menyampaikan bahwa KPPI merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Bupati Cellica berharap pelantikan KPPI dapat meningkatkan peran perempuan di dalam demokrasi.
.
"Bagi pengurus KPPI yang sudah dilantik supaya berperan aktif untuk mewujudkan inovatif dan benar-benar menyentuh kepentingan orang banyak," kata Bupati.

Bupati menjelaskan, menurut Undang-undang Dasar Republik Indonesia tidak memberikan batasan akan partisipasi dan keterwakilan perempuan dalam kegiatan politik dan pemerintahan.
.
"Saat ini keterwakilan perempuan di DPRD sudah cukup bagus. Semoga ke depan porsi 30 persen bisa terealisasikan. Mari bersama kita upayakan agar keterwakilan perempuan di DPRD terpenuhi," ucapnya.(red)

Post a Comment

0 Comments