Jalan Berlubang, Sebabkan Truk Bermutan Buah Kelapa Sawit Terguling - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Jalan Berlubang, Sebabkan Truk Bermutan Buah Kelapa Sawit Terguling




Musi Rawas, harianekspos.com - Kondisi Jalan yang rusak, serta curah hujan yang cukup tinggi membuat kendaraan truk yang bermuatan buah sawit terguling di jalan Trasmigrasi Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi, Kamis (21/1/2021) Sekitar Pukul 07.00 Wib.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban, Kejadian ini bukanlah yang pertama kali, tapi sudah sering terjadi akibat kondisi jalan buruk, para pengguna jalan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua selalu mengeluh setiap melintasi jalan tersebut. 

Hen (38), sopir truck mengatakan, penyebab tergulingnya truck tidak dapat dihindari karena lubang tergenang air dan hampir seluruh badan jalan rusak.

“Saya tidak tahu kalau lubangnya sangat dalam karena tertutup air serta jalan sempit dan terbagi dua arah. Sehingga sangat sulit menghindari lubang,” katanya

Sementara itu, menurut warga sekitar yang tidak mau disebutkan identitasnya di lokasi kecelakaan truck terguling, bahwa sering terjadi karena selama ini belum ada perhatian dari Pemkab Musi Rawas 

“Hampir tiap hari ada kendaraan roda empat ‘ Keplater’ dan kendaraan roda dua yang jatuh,” terangnya.

Menurut ia, sudah banyak pengendara sepeda motor yang luka maupun keseleo akibat terjatuh di jalan tersebut akibat berlubang. Sehingga, pihaknya berharap agar Pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut. 

Karena kami tidak tahu tanggung jawab siapa apakah Pemerintah Provinsi, Pemkab atau Desa pokoknya ada perhatian minimal papan informasi atau ditutup dengan batu, agar tidak terjadi lagi kecelakaan seperti ini.

(ABK97)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages