kampung KB Desa Parakan Lima Resmi di Kukuhkan





SUKABUMI, harianekspos.com - 
Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana  (DPPKB) kabupaten sukabumi Melalui (UPTD) DALDUK Kecamatan Cikembar Kukuhkan Kampung (KB )Desa Parakan lima kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, Kamis (11/02/2021).

Pengukuhan Dilaksanakan Di Aula kantor Desa Parakan lima, Dengan di tandai penandatanganan oleh kepala desa. Acara Dihadiri jajaran muspika kecamatan Cikembar unsur perangkat desa, para kader dan tokoh masyarakat.

Kepala (UPTD) Dalduk Cikembar, Eneng Kurniati mengatakan, Kampung (KB) desa parakan lima yang di bentuk pada tahun (2020) lalu, Hari ini Dikukuhkan, Desa parakan lima masuk kriteria pembangunan kampung (KB). Antusias pemerintah desa dan pengurus kampung KB serta  tim penggerak (PKK) salah satu patokan keberhasilan terbentuk nya kampung (KB) yang terletak di kampung pangantolan (RT 03/01).

Kampung (KB) merupakan program Nawacita pemerintah pusat untuk Daerah atau wilayah desaTerpencil Yang jauh dari perbatasan.Tapi kita juga harus melihat bagai mana Di wilayah tersebut
Apakah pengurus dan kadernya siap atau tidak, kalau tidak siap tidak akan berhasil. "Ucap nya. 

Masyarakat begitu antusias kompak Di dalam melaksanakan kegiatan kampung (KB), Mereka merasa senang dengan ditunjuk nya kampung pangantolan menjadi kampung (KB) yang mudah-mudahan kedepan program ini bisa terus berjalan. 

Pengukuhan Kampung (KB) Sebagai Penguatan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana melalui integrasi di program kampung KB dalam mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan religius."Tandas nya. 

Sementara kepala desa parakan lima Mirwanda Yamami mengatakan, Saya atas nama pemerintahan desa mengucapkan Terima kasih atas terpilih nya Dipercaya Oleh  Dinas (DPPKB) Untuk melaksanakan program kampung (KB) Dan hari Di kukuhkan Dimana desa parakan lima salah satu desa yang menjadi implementasi program tersebut.

Pelaksanaan Kampung (KB) Hasil Dari respon masyarakat, Yang sangat positif sehingga program ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, kesehatan, yang nantinya bisa berdampak terwujud nyaq program (KB) ini. 

Keterlibatan Semua Unsur Yang  Mendukung kegiatan di kampung (KB) mulai dari Dinas (DPPKB) puskesmas, pemerintah kecamatan, perangkat desa para pengurus kader Yang senantiasa memberikan suport terlaksnanya program ini. 

Kesiapan kita kedepan harus benar-benar amanah menjalan kan program ini. Bahwasanya nya kita akan menganggarkan untuk kampung (KB) mungkin prioritas Di APBDes nanti Di perubahan." Ucap Mirwanda. 

Salah satu program kampung (KB) menurut Mirwanda, Kedepan kita akan 
Membangun balai sawala yang merupakan satu  keharusan yang nantinya akan masuk di anggaran APBDes, 

Tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan dan keluarga berencana (KB) itu sangat baik, sehingga apa yang sudah kita bentuk seyogyanya bisa Di Jalankan menurut pungsi Masing-Masing karna ini semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. "Pungkas nya.

OIS/ Ade.

Post a Comment

0 Comments