Kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Di Desa Bojong Sari Berjalan Lancar





KARAWANG, harianekspos.com - 
Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021 telah digulirkan bahkan sebagian desa yang mendapatkan program ini sudah melaksanakan pengukuran bidang tanah.

Lain halnya dengan Desa Bojong Sari Kecamatan Tirtamulya yang baru melakukan kegiatan penyuluhan PTSL pagi ini.senin (1/2/2021).
diruang Aula Desa.

Dalam kegiatan penyuluhan di hadiri ketua satgas wakil 4 (empat) Nurul Huda St. dari Dinas Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). dan hadir juga Kepala Desa Bojong Sari Tirta.

Kepala Desa Bojong Sari Tirta mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari perwakilan Dinas Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nurul Huda St. dan jajarannya.

Tirta juga mengatakan. perihal pemberkasan PTSL sebagian terkendala dari informasi yang diberikan oleh desa ke masyarakat sebab saat di datangi sebagian warga tidak ada ditempat, selain itu setiap bidang tanah masih banyak atas nama orang tuanya belum dipecah begitupun ahli waris atau anak bersangkutan banyak diluar domisili desa bojongsari. itu masih jadi kendala. ujarnya

"Sedangkan ketua satgas wakil 4 (empat) nurul huda st. Menjelaskan" di program PTSL ini yang boleh mengikuti adalah bidang tanah belum bersertifikat asalnya dari girik spok juga sppt sedangkan kriteria untuk balik nama di ptsl kan itu tidak bisa. dan biaya yang ditanggung oleh APBN diantaranya adalah penyuluhan.pengumpulan data fisik" singkat nurul huda st.pungkasnya


(NJ)

Post a Comment

0 Comments