Migrasi Kartu BPNT Bank Mandiri Garut 180.000 Kartu KKS Selesai Cetak




GARUT, harianekspos.com - 
Pgs Pimpinan PT. Bank BNI (Persero) Kantor Cabang Garut, Arinaldi, dalam surat resminya, No surat: Grt/5/235/2021 tertanggal 12/01/2021 menjelaskan,"Sehubungan surat Kemensos perihal pemberitahuan peralihan kelola Bank penyalur program sembako dengan ini kami beritahukan bahwa mulai Bulan Januari 2021 untuk program penyaluran sembako yang semula dikelola oleh bank BNI kantor cabang Garut sudah beralih ke Bank Mandiri.

Selain itu ditegaskan Direktur Jendral Kemensos RI Asep Sasa Purnama, dalam surat resminya, Nomor surat: 6276/6/DI.01/12/2020, tanggal 29/12/2020 tentang peralihan kelola Bank penyalur program sembako, No.08, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Bank penyalur Eksisting (Bank BNI) beralih ke Bank penyalur Baru (Bank Mandiri) mulai Bulan Januari 2021.

Salah satu petugas penanganan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2021 saat ditemui di kantor Bank Mandiri lantai dua bertempat di Jl. Ciledug No.128 A, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44112, Senin, 01/02/2021.

Mulki Mutaqin, bertugas sebagai Admin BPNT 2021 Bank mandiri mengatakan, "Migrasi kartu BPNT Bank BNI, ke kartu BPNT Bank Mandiri hasil pencetakanya sudah kami terima dari Jakarta, pada akhir Bulan Januari 2021 berjumlah 180.000 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)", ucapnya.

Lanjut Mulki, sementara ini sedang proses pemilihan kartu untuk tiap Desa dan tiap Kecamatan, untuk pendistribusian kartu BPNT, kami sedang koordinasi dulu dengan Kementriaan Sosial Pusat, dan Dinas Sosial Kabupaten Garut, setelah itu tinggal menunggu jadwal pendistribusiannya.

Ditempat terpisah tim pelaksana lapangan BPNT Bank Mandiri, yang tidak mau disebutkan namanya melalui pesan Whatsap mengatakan, "Betul kami sebagai pihak yang saat ini sedang proses KKS nya, tetapi jika perihal distribusi kami akan terus berkoordinasi dengan dinas untuk sama- sama mempersiapkan"

Sementara menurut Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Robiul Awaludin menjelaskan, "Sesuai dengan pedoman umum program bantuan sembako bahwa kewenangan pendistribusian kartu ada di pihak Bank Himbara dalam hal ini Bank Mandiri"

"Nanti setelah adanya koordinasi dengan pihak Bank, untuk pendistribusian kartu BPNT 2021 Insya Allah dalam minggu-minggu ini kami akan segera menjadwalkan pertemuan dengan pihak Bank Mandiri, Pungkasnya.

(Beni)