Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Pemdes Bojong Raharja Gencar Laksnakan PPKM Skala Mikro - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Pemdes Bojong Raharja Gencar Laksnakan PPKM Skala Mikro




Sukabumi, harianekspos.com - 
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM skala mikro Di Desa bojong raharja kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, gencar dilaksanakan, Babinsa desa bojong raharja anggota koramil 0708 Cikembar kodim 0607 kota sukabumi, Serda Asep Rahmat, bersama aparatur pemerintahan desa, terus melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes) Didusun sampora rabu 17/02/2021.

Kegiatan PPKM skala mikro, merupakan upaya untuk memberikan penegakan Disiplin (protkes) kepada masyarakat di tingkat paling bawah yaitu tingkat RW. Hal ini akan terus dilakukan oleh babinsa dan pemerintahan desa, guna memastikan dan mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat menjalankan (protkes)."Ucap Serda asep kepada wartawan berita ekpos. Com

"Kami selalu menghimbau warga agar mematuhi anjuran pemrintah dengan selalu Disiplin menerapkan 5M, Memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi bepergian. 

Dalam kegiatan PPKM, kami perketat warga yang bepergian terutama mereka yang berlalulintas di ruas jalan di dusun Sampora yang tidak memakai masker selain di mendapat teguran juga tindakan berupa push up."Kami tidak akan berhenti untuk terus sosialisasi kaitan (protkes) di wilayah desa binaan khusus nya di Tiap kedusunan RT dan RW, "Tutur nya. 

Sementara kepala desa bojong raharja Henhen suhendar mengatakan, kegiatan PPKM skala mikro dilaksanakan dengan cara door to door bersama babinsa, babinkamtibmas dan unsur lembaga desa, tujuan nya untuk memberikan himbauan kepada warga serta menindak lanjuti intruksi menteri dalam negri Nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis PPKM. 

Dikatakan nya, "Langkah ini selain menyampaikan himbauan (protkes) sesuai yang tertera dalam aturan PPKM mikro, Juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga kedepan terwujud nya Wilayah lingkungan masyarakat yang aman sehat dan kondusif. " Pungkas nya. 

OIS/Ade
 
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages