Pemdes Sukamulya Salurkan BLT DD Tahap Pertama Kepada 145 KPM




SUKABUMI, harianekspos.com - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Cikembar Kabupaten  Sukabumi,  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Pertama yang diperuntukkan bulan Januari Tahun (2021), kepada (145) keluarga penerima manfaat (KPM).Senin, (24/05/2021). 

Disampaikan Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Dudun Ibrahim, kepada  media berita ekspos.com, Hari ini Pemdes sukamulya melaksanakan penyaluran BLT DD, tahap (1 satu) bulan januari (2021).Penyaluran ini dihadiri Babinsa, Babinkamtimas Dan jajaran lembaga desa, alhamdulillah berjalan aman. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. 

Bantuan BLT DD Guna memulihkan Ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Ada (145) orang warga yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan warga kurang mampu,” ujarnya.

Dijelaskan, dari jumlah tersebut telah dilakukan pengajuan serta verifikasi. Menurut Kades sukamulya, penerima BLT DD difokuskan pada warga yang benar-benar membutuhkan yang tidak tersentuh bantuan dari sumber lain, mereka yang kesulitan ekonomi ditengah pandemi covid-19. 

Dalam Penyaluran Bantuan ini, Masing-masing KPM menerima Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah)"Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat, digunakan untuk menutupi beban kebutuhan sehari-hari. 

Tentunya kami sebagai pemerintahan desa, Ikut merasakan beban masyarakat, yang saat ini sangat kesulitan secara emonomi di tangan pandemi covid-19. Sehingga bantuan ini neski nilai nya tidak besar namun saya harap bisa membantu masyarakat, "Jelas Dudun. 

Sementara Itu Babinsa Anggota Koramil 0708 Cikembar, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Serka Rusman Gani Mengatakan,Ssaat ini saya melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan BLT DD Tahap (1 satu) untuk bulan januari (2021). penyaluran berjalan aman Dan tertib, semua KPM yang hadir diharuskan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, Cuci tangan, Dan jaga jarak. 

"Saya harap bantuan yang disalurkan pemerintah desa sukamulya kepada (145) KPM, dapat membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi covid.-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. 

Masyarakat harus senantiasa menggunakan bantuan ini dengan baik, Untuk menutupi segala kebutuhan pokok, Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Dan perhatian pemerintah kepada warga yang selama ini membutuhkan,"Pungkas nya. 

Ois/ade

Post a Comment

0 Comments