PPKD Desa Bagendit Banyuresmi Garut, Pelno DPT Pilkades 2021

 




GARUT, harianekspos.com - 
Pelaksanaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades Desa Bagendit dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Bagendit bertempat di aula Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kamis, 27/05/2011

Sesuai dari pandangan umum para Calon Kepala Desa Bagendit menyapaikan beberapa hal yang harus disikapi bersama antara lain; tidak boleh memih dua kali, warga diluar Desa Bagendit tidak boleh memilih harus disesuaikan dengan KTP dan KK bagi pemilih. 

Selain itu ada juga permohonan TPS untuk ditinjau kembali, dan juga mempertanyakan untuk mulai pemasangan bener tiap calon yang dilaksanakan tim sukses masing-masing, dan ada juga yang meapresiasi kepada PPKD.
 
"Alhamdulillah dengan berbagai pandangan umum yang disampaikan, menjadi bahan informasi dan evaluasi bersama untuk PPKD untuk menciptakan Pilkades sukses tanpa ekses"

Ketua PPKD Desa Bagendit Entep Zaky Hidayat, ST. MM.Pd menyampaikan, hari Ini hari terakhir dalam tahap pemutakhiran data Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk Pilkades 2021 berjumlah 3.907 hak pilih dari 12 Rw, untuk laki-laki  berjumlah 2008 hak pilih, sementara perempuan berjumlah 1.899 hak pilih. Untuk tingkat Dusun;  Dusun satu berjumlah 1.011 hak pilih, Dusun dua 1.530 hak pilih, dan untuk Dusun tiga 1.366 Hak pilih, ungkapnya

Selain itu kami mengucapkan terima kasih, dengan telah ditetapkan DPT, dan TPS kepada seluruh pihak, mudah-mudahan kebaikan hari ini menjadi kebaikan bersama sampai akhir Pilkades, terutama untuk para calon yang telah menyepakati dan bekerja sama atas keputusan hari ini, imbuhnya

Selajutnya untuk mempersiapkan besok pelaksanaan kampanye terbuka, kami berharap yang sudah diputuskan bersama agar diikuti oleh kesepakatan keseluruhan antara calon dan panitia. Untuk melaksanakan kegiatan Kampaye dengan sempurna sesuai Perbup No 11, Tahun 2021 berketetapan 50 orang, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari hari Jum'at tanggal 28, 31/05/2021 sampai dengan hari Rabu, 02/06/2021.

Sementara menurut Sekmat Banyuresmi Dudi Suryadi STP, M.Si, menjelaskan mengenai hasil penetapan calon DPT, dan TPS oleh pihak PPKD Desa Bagendit, yang melibatkan calon Kepala Desa, dan PPDP disampaikan begitu lengkap, mulai dari pemaparan hak pilih di tingkat Rt, Rw, dan tingkat Dusun.

Kalau saya simpulkan pendataan cukup sempurna, mengenai letak TPS juga dapat menjadi kewenangan PPKD yang diterima oleh semua pihak berdasarkan pertimbangan beberapa aspek. Makanya para calon pun menerima soalnya apa yang sudah dilaksanakan ditempuh oleh PPKD sudah sesuai tahapan dan berbagai pertimbangan, ujarnya

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bagendit Bripka Dudi menyampaikan setelah acara penetapan DPT dan TPS terhadap para calon maupun para timses untuk pelaksanaan kampanye terbuka, tentunya harapan dari saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bagendit agar warga memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu kepada tim sukses untuk bisa menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing agar tidak terjadi gejolak di masyarakat, dan untuk bisa mengkondisikan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antara ke Empat calon, Pungkasnya.

(Beni)

Post a Comment

0 Comments