PC PIRA Bersama DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Gelar Halal Bihalal 1442 H- 2021 M





SUKABUMI, harianekspos.com - Pimpinan Cabang Perempuan Indonesia Raya (PC–PIRA) Kota Sukabumi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Sukabumi melaksanakan halal bihalal 1442 H/2021 M di Jl Pramuka No 20 Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jumat (11/6/2021).

Di sela-sela kegiatan acara, Ketua PC PIRA Kota Sukabumi Etiawati Selfi mengatakan bahwa kegitan ini merupakan halal bihalal 1442 H/2021M sayap partai PIRA (Perempuan Indonesia Raya) dengan DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi untuk membangun organisasi agar lebih solid lagi kedepannya.


“Serta silaturahmi untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, maka Partai Gerindra terus mengajak untuk selalu melakukan giat-giat sosial kemasyarakatan dan memberikan bukti-bukti kecintaan dan keperdulian pada masyarakat agar partai tidak jauh dari masyarakat khususnya masyarakat Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Menurutnya, pesan khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menekankan agar seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra harus selalu dekat dengan ulama karena ulama merupakan representasi dari masyarakat Indonesia.

“Kedepan kita harus lebih intens dengan kiai dan masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa masyarakat selalu menjadikan kiai sebagai suri tauladan. Bagaimana kiayi selalu dilingkari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara di sisi politik, katanya, Partai Gerindra harus siap menghadapi persiapan pesta demokrasi meskipun dalam UU yang telah digulirkan dilaksanakan pada tahun 2024.

“Waktu tidak bisa disebut lama karena tahapan sudah harus dilakukan H-25 bulan, kita harus bekerja lebih keras bagaimana kita harus menghangatkan mesin partai kita ini akan dibuat sesuai dengan rencana kerja partai yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” ucapnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi Dedi R Wijaya mengatakan dikarenakan masih momen suasana Lebaran Hari Raya Idul fitri 1442 H, sehingga pihaknya memanfaatkan momen ini sebegai ajang silaturahmi beserta jajaran dan pengurus sayap partai PIRA Kota Sukabumi maupun pengurus DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi.

“Kami berharap momen ini agar DPC Partai Gerindra bersama sayap partai PIRA harus menjadi lebih solid dan tetap dekat dengan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, menjelang persiapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) maupun Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2024 DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi siap dan segera menggerakkan mesin politik partai.

“Untuk waktu serta pelaksanakan mudah-mudahan bisa terlaksana secepatnya akan melakukan roadshow ke PAC-PAC dan ke Ranting-ranting siap menghadapi pesta demokrasi Pileg di bulan Februari tahun 2024 yang akan datang,” ungkapnya.

“Untuk target kedepannya kita harus menjadi partai pemenang kembali dalam Pemilu 2024 nanti serta mengantarkan Ketua Umum kita Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI 1),” pungkasnya. 

(wan/skj)